Home » , , » Pesan Kemanusiaan : Merdekakan Indonesia

Pesan Kemanusiaan : Merdekakan Indonesia


Pesan ini saya tujukan kepada pemimpin Indonesia.
Wahai Indonesia........
Tidakkah kau dengar jerit tangisnya?
Tidakkah kau lihat nanar matanya?
Tidakkah kau rasa perih hidupnya?

Dia tak ingin istana menyala
Mereka tak minta kemilau emas di raga
Hanya setitik cinta dari sang penguasa
Atau seteguk air di bejana
Tak sanggupkah kita?

Indonesia adalah negara yang dianggap merdeka pada tanggal 17 Agustus 1945. Menurut pendapat saya hal ini harus dikoreksi. Apakah indonesia benar-benar merdeka?. Apakah semua rakyatnya sejahtera, aman, nyaman di Indonesia??. Kalau ditanya pada masyarakat perkotaan dan terpelajar pasti akan menjawab ya. Tapi itu bukan semua rakyatnya yang merasakan kemerdekaan Indonesia. Hanya segelintir orang saja.
Para pemimpin belum mendengar jerit tangis saudara kita di pelosok sana, yang berharap seteguk air simpati para penguasa. Para pemimpin juga belum memberi selimut kehangatan bagi tidur-tidur mereka, yang berharap mendapat kenyamanan di Indonesia.
Saya berharap, pemimpin mendengar jeritan mereka yang ada di pelosok indonesia, yang butuh kemerdekaan di Indonesia. Infrastruktur di pelosok perlu dijangkau dan disempurnakan. Listrik, jalan setapak,  pendidikan, dan tempat tinggal sangat mereka butuhkan. Jadi, merdekakan Indonesia wahai para pemimpin negeri ini dengan tangan-tangan anda dan kita semua, bangsa Indonesia.

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

Powered by Blogger.

Ini Dia