Home » , » Berekspresi? Siapa Takut !

Berekspresi? Siapa Takut !

Ekspresi, Apa ya..?
Sebuah kata yang membingungkan untuk diartikan.

Akhirnya muncullah ide untuk minta pendapat ke teman-teman sekolah.

Menurut mereka...

"Ekspresi tuh perwujudan dari suatu emosi..... :D , :) , -_-, juga bisa :P" ini menurut pakar selebriti di sekolahku (A.Rofiudin)

Menurut saudara Bastomi, "ekspresi adalah penggambaran emosi dalam diri seseorang . . "

Sedangkan menurut Ketua I OSIS sekolahku, "ekspresi itu gaya tubuh."

Akhirnya pendapat mereka kuringkas jadi satu. Ekspresi adalah komunikasi nonverbal hasil dari perwujudan emosi seseorang baik berupa gaya tubuh maupun mimik wajah. Dan dalam berekspresi dibutuhkan keberanian. Orang marah karena ada nyali. Orang tersenyum karena merasa nyaman.

Sekarang jamannya sudah maju. Sekarang sudah jamannya Honda, bukanlagi Onta. Sudah bukan jaman prasejarah lagi. Sudah ada Blog, Facebook, Twitter, Yahoo, dan lain sebagainya yang menunjang kita untuk lebih kreatif dalam mengekspresikan kehidupan.

Seperti kata X-Mild, "Xpresikan Aksimu". Berani berekspresi itu penting. Karena dengan itu orang lain dapat mengetahui keadaan emosi kita. Senang, susah, gembira, sedih, marah, dan lain sebagainya.

Walaupun orang lain mengatakan ekspresi kita terlalu berlebihan (lebay..,alay..,dsb), PD aja !, kan ekspresi punya kita sendiri. Yang penting selama itu tidak mengganggu orang lain silahkan berekspresi.

Alternatif lain jika memang kita kurang PD berekspresi di dunia nyata, kita bisa berekspresi di dunia maya. Seperti yang diulas paragraf sebelumnya, sekarang sudah jamannya dunia maya. So, dengan Blog, Facebook, Twitter, dsb kita bisa mengembangkan ekspresi kita.

Posting curhatan, kirim pesan, cari teman, share informasi merupakan beragam ekspresi dalam dunia maya. Blog pun sangat menunjang dalam hal ini. Dengan tampilan sesuai keinginan, rasanya menambah rasa nikmatnya ngeblog. Bahkan dengan mengekspresikan diri kita melalui blog, pemerhatinya bisa lebih banyak daripada kita hanya menulis diary yang kita simpan dibawah bantal tidur kita. Mungkin hanya orang tua, kakak, dan adik yang mengetahui. Tetapi dengan berekspresi melalui blog, orang lain diseluruh dunia dapat megetahui isi hati kita, bahkan bisa merespon dan membantu kita memecahkan permasalahan yang mungkin kita miliki.

Dalam dunia ngeblog, Buat apa takut?. Toh siapa juga yang mau mempermalukan. Orang lain bisa berekspresi kita pun pasti bisa. Sesama pemakan nasi tak ada yang perlu dikhawatirkan lagi.

Kita bisa mencontoh orang-orang dibawah ini, yang berani berekspresi tanpa rasa takut.

















So, mari kita mengekspresikan diri kita sebaik mungkin. Kalau bisa sekarang, kanapa harus nanti?


"Berani ekspresi ituu..............BAAIK"

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

Powered by Blogger.

Ini Dia