Home » , » Trik Berkereta yang murah dan menyenangkan #FOR TEENS

Trik Berkereta yang murah dan menyenangkan #FOR TEENS


Sekedar sharing aja mengenai pengalamanku yang kuanggap penting diketahui. Sebenarnya dalam berkendaraan khususnya jika perjalanan jarak jauh paling cocok naik kereta ekonomi. Kenapa?, karena selain harganya yang murah, kita juga mendapat banyak pengalaman menarik disana. Yaudah langsung aja kujelaskan triknya.

Naik kereta ekonomi
Keunggulan : a. Murah (Karena kereta bisnis dan eksekutif harganya jauh diatas harga tiket ekonomi. Kenapa harus murah?, soalnya kita kan masih muda, jadi kita bisa dapat banyak pengalaman. b. Y kedua karena kita masih bersama orang tua dan belum bisa 'cari' uang sendiri, kita harus belajar bersabar karena nanti ada saatnya kita mendapatkan yang lebih baik. Meskipun orang tua kalian termasuk yang ber'uang' pun jangan sia-siakan masa muda untuk mencari pengalaman hidup dalam kemandirian.

Datang ke stasiun lebih awal, kalo bisa beli tiket jauh-jauh hari (khusus perjalanan jauh). Soalnya tiket kereta rata-rata habis pada hari keberangkatan dan mungkin gara-gara kasus ini kalian harus menunda perjalanan jauh kalian, parahnya lagi kalo liburan kalian sampek tertunda.

Siapkan uang kecil ( 500an atau 1000an lah). Soalnya di dalam keretalah yang menurutku banyak kesempatan kita untuk beresedekah. Pengamen, pengemis,dsb banyak berkeliaran di kereta. Jadi jangan siakan kesempatan emas tersebut. Itung-itung untuk tabungan akhirat kita. Kalo dari sekarang bisa sedekah, kenapa nggak!.

Bekal itu perlu. Minimal air minum botol gede cukup buat sekali perjalanan. Soalnya harga barang maupun makanan di kereta bisa-bisa melonjak drastis. Khususnya nasi bungkus dan air mineral.

Ajak banyak teman. Dan inilah yang bisa membuat kejenuhan kalian hilang. Temanlah yang mengisi sebagian hidup kita. Jangan sia-siakan teman kalian.

Selain itu
kalo kita naik kereta ekonomi rame-rame kita nggak perlu beli tiket banyak-banyak. Misal kita bareng sepuluh orang, beli tiketnya jangan sepuluh, delapan aja cukup. Biar nggak ketahuan tiketnya dibawa satu orang, petugas kereta pasti nggak ngitung dan mengiyakan jumlah tadi.

Yang terakhir kalo pingin lebih menghemat, kalian cukup beli satu buah tiket. Dan jika ingin oper ke kereta lain nggak usah beli tiket lagi. Cukup pake tiket kita yang lama pas hari itu juga. Petugas kereta cuma ngecek tanggalnya aja kok.

Tapi yang dua terakhir direkomendasikan dipake kalo lagi terdesak. Kalo kita punya uang ngga ada salahnya kita menggunakan dengan bijak.

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

Powered by Blogger.

Ini Dia